Cara fix Apache Fail di Kali Linux

Cara fix Apache Fail di Kali Linux

Hasil gambar untuk xampp in kali linux
Hallo gaes, kali ini saya akan membagikan tutorial linux bagaimana cara fix apache fail saat menjalankan xampp di kali linux, baru-baru ini saya mengalami masalah saat akan menjalankan xampp di kali linux, yaitu apache2nya tidak mau jalan/alias fail, kalau apache2 kalian muncul tulisan fail, maka xampp kalian tidak akan berjalan, setelah saya coba fix berkali-kali akhirnya saya menemukan cara bagaimana fix apache2 di kali linux, berikut tutorialnya.


1. buka terminal kalian :
     - ketik sudo su ( agar kalian masuk dalam mode root )
2. tes terlebih dahulu seperti berikut
     - sudo /opt/lampp/lampp start
"nah setelah coba kita jalankan muncul tulisan apache2 fail"

3. ikuti perintah-perintah berikut ini untuk fixnya :
   - sudo /etc/init.d/apache2 stop ( untuk mematikan apache2 )
   - sudo /opt/lampp/lampp start  ( untuk cek apakah apache2nya sudah berjalan apa belum )
 
"dan ternyata masih fail"

4. stop dulu lamppnya lalu jalankan lagi
    - sudo /opt/lampp/lampp stop
5. jalankan kembali lamppnya
    - sudo /opt/lampp/lampp start

nah sudah fixnya apache dan mysqlnya sudah berjalan dengan baik, maaf kalau pada tutorial ini saya tidak bisa memberikan screenshot, karena saya menggunakan pc  windows di kantor, apabila ada yang di tanyakan silahkan, saya akan menjawab sebisanya.
sekian tutorial dari saya apabila ada salah kata mohon di maafkan, semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang mengalami kesusahan saat menjalankan xampp di kali linux.


Post a Comment

Previous Post Next Post